Sunday, December 23, 2012

'5 cm' Raih Sukses, Rizal Mantovani Siap Garap Film Tentang RA Kartini

Jakarta - Sutradara Rizal Mantovani sukses menyulap novel '5 cm' menjadi film yang menghibur sekaligus memuaskan para pencinta novel tersebut di akhir 2012 ini. Ia pun berencana membuat karya lagi dengan tema berbeda.

Sutradara kelahiran Jakarta, 12 Agustus 1967 itu berkeinginan menggarap film salah satu tokoh pahlawan Indonesia. Tokoh yang ia ingin angkat kisah hidupnya ke layar lebar adalah RA Kartini.

"Rencana pengen angkat tokoh pahlawan RA Kartini. Karena sekarang lagi naik dan banyak film yang mengangkat tentang sosok pahlawan," ucapnya saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Sabtu (22/12/2012) PGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMTIvMTEvZHViYWktZGFwYXQtYmFuZ3VuLW1hbC10ZXJiZXNhci1kaWR1bmlhLmh0bWwNIiB0YXJnZXQ9Il9ibGFuayIgcmVsPSJub2ZvbGxvdyI+bWFsPC9hPg==am.

"Data sejarahnya (RA Kartini) kuat. Pengen menonjolkan sosok wanita," tambah sutradara yang selalu menggunakan topi di kepalanya itu.

Menyoal '5 cm', Rizal sendiri awalnya mengaku tak menyangka film tersebut mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat. Apalagi ia sempat mengalami kendala di bagian cerita yang dipotong dari novel aslinya.

"Masalah durasi dan soul di cerita itu nggak dapat. Tapi saya enggak nyangka bisa sebesar ini responnya karena dari awal saya feelingnya bakal jadi film yang baik, itu saja," tuntasnya.

(kmb/kmb)

No comments:

Post a Comment