Monday, December 17, 2012

'5cm' Tembus 500 Ribu Penonton dalam 5 Hari


Jakarta - Film Indonesia mulai kehilangan penontonnya sejak tiga tahun terakhir. Namun, kini sedikit angin segar akhirnya menghampiri lewat film '5cm'.

"5 Hari, 5 cm, 500,000 penonton," demikian akun resmi film tersebut @5cmthemovie mengabarkan, Senin (17/12/2012).

Hasil positif itu didukung oleh beberapa faktor. Utamanya, sebagai film yang diadaptasi dari novel superlaris, '5cm' mampu merangkul basis pembaca novel tersebut.

Belum lagi sederet nama terkenal sebagai bintang utamanya yang menjadi daya tarik seperti Herjunot Ali, PGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMDkvMDQvZm90by1zZWtzaS1wZXZpdGEtcGVhcmNlLmh0bWwNIiB0YXJnZXQ9Il9ibGFuayIgcmVsPSJub2ZvbGxvdyI+UGV2aXRhPC9hPg== Pearce, Fedi Nuril, Denny Sumargo, dan Raline Shah. Pemaparan di atas diperkuat fakta bahwa film Tanah Air yang menjadi saingan '5cm di kebanyakan bioskop hanya 'Perempuan di Rumah Angker'.

Hanya 'The Hobbit' yang sepertinya menjadi saingan utama film itu di bioskop saat ini.

'5cm' bercerita tentang 5 anak muda, Zafran, Riani, Arial, Genta, dan Ian yang terikat dalam jalinan erat persahabatan, dan kelimanya jenuh dengan rutinitas pertemanan mereka selama ini.

Selama sepuluh tahun tak satu PGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMTIvMTEvZHViYWktZGFwYXQtYmFuZ3VuLW1hbC10ZXJiZXNhci1kaWR1bmlhLmh0bWwNIiB0YXJnZXQ9Il9ibGFuayIgcmVsPSJub2ZvbGxvdyI+bWFsPC9hPg==am minggu pun yang tak dilewatkan bersama. Hingga suatu ketika Genta mengusulkan agar mereka berhenti untuk saling berkomunikasi selama tiga bulan. Tujuannya cuma satu, yakni menghidupkan kembali ikatan persahabatan yang telah lama mereka bina.

Film arahan sutradara Rizal Mantovani itu mengambil lokasi syuting di tempat-tempat yang memanjakan mata, termasuk Gunung Semeru.





(ich/mmu)

No comments:

Post a Comment