Thursday, December 13, 2012

'Bolot Sudah Sering Pukul Anak Kecil dan Orang Susah'

Jakarta - Pelawak Bolot dituding memiliki sikap tempramental. Menurut keluarga korban yang mengaku ikut dipukul Bolot, sang pelawak sudah sering melakukan tindak kekerasan. Waduh!

Hal itu seperti terbukti saat Bolot dilaporkan oleh pemuda yang menyewa salah satu rumah kontrakannya, Rangga Putra Sadewa. Kepada polisi, Rangga mengaku telah dipukuli oleh Bolot dan dua anggota keluarganya.

Bibi Rangga, Resi pun sempat bercerita tentang sikap tempramental dari Bolot tersebut. "Ya, dia sudah sering begini, memukul anak kecil sama orang-orang susah," tutur Resi, saat ditemui di kediaman Rangga di Jalan Betawi, Kelurahan Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (13/12/2012) malam. Saat itu, Rangga juga hadir dengan ditemani kuasa hukumnya.

"Masalahnya misalnya cucunya kesenggol, ada yang ngaduin, dia panas. Udah banyak korban, tapi nggak ada yg ngelapor ke polisi," beber Resti.

Resi mengaku, awalnya ia meminta Bolot dan keluarganya untuk menyelesaikan masalah dengan cara kekeluargaan. Tapi bukannya gayung bersambut, ia malah kena damprat.

"Saya bilang, 'jangan digebukin, pak. Ini keponakan saya, nggak ada ibu dan bapaknya. H bolot bawa balok gede banget. Saya belain ponakan saya, saya malah ditabok sama Haji Bolot sampai kuping saya panas," ungkapnya.

Karena tak terima dengan perlakuan pelawak berusia 70 tahun itu, Resi kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polsek Ciputat, Tangerang Selatan pada 7 Desember lalu. Buntut dari pelaporan itu, dua anggota keluarga Bolot yang dituduh memukul, Mulyadi dan Surya, telah ditahan.

Sementara menurut Kanit Reskrim Polsek Ciputat AKP Syamsudin, untuk Bolot masih dilakukan pemeriksaan. Bolot sampai saat ini belum memenuhi panggilan Polsek Ciputat atas kasus pengeroyokan yang dituduhkan kepadanya.

Polisi pun siap menjemput secara paksa jika sampai panggilan yang ketiga pelawak berusia 70 tahun itu masih juga tak menghiraukan. "Kalau nggak datang kita panggilan kedua, kalau nggak datang juga ya kita jemput paksa. Mestinya Haji Bolot proaktif ya," tutur AKP Syamsudin saat ditemui di kantornya, Kamis (13/12/2012).

(ich/fk)

No comments:

Post a Comment