Wednesday, December 19, 2012

'Demi Ucok' Tayang di Bioskop 3 Januari 2013

Jakarta - 'Demi Ucok' sudah menarik perhatian para pecinta dan pengamat film Tanah Air sebelum dirilis di bioskop. Namun rasa penasaran Anda akan segera terbayar dalam waktu dekat ini.

Film tersebut bercerita tentang perjuangan seorang janda bernama Mak Gondut yang divonis dokter umurnya tinggal satu tahun. Ia pun bertekad mencarikan jodoh pilihan untuk anaknya, Gloria Sinaga (Geraldine Sianturi). Tetapi Glo yang bekerja sebagai sutradara menolak dijodohkan karena mau mengejar impiannya yaitu sukses membuat film.

Tapi karena kesulitan dana untuk membuat film yang besar, Glo dihadapkan dalam kondisi yang serba bingung. Mak Gondut rela memberikan uangnya senilai Rp 1 miliar asal Glo mau kawin dengan pria pilihannya, namun sang anak menolak. Lalu apa cara yang dilakukan Glo untuk mendapatkan dana buat film impiannya?

"Film ini seperti pencarian diri aku. Dua tahun ngerjainnya karena ngomongin diri sendiri itu susah. Proses pencarian diri supaya lebih jujur," ujar sutradara sekaligus produser 'Demi Ucok' Sammaria Simanjuntak saat konferensi pers di Blitzmegaplex, Pasific Place, Jakarta Selatan, Rabu (19/12/12).

Menariknya, film yang menerima 8 nominasi di Festival Film Indonesia (FFI) 2012 itu menampilkan ibu kandung Sammaria sebagai pemeran Mak Gondut. Perempuan berusia 60 tahun itu pun melakukan debut aktingnya dengan apik, dan berhasil menyabet Piala Citra untuk kategori 'Pemeran Pendukung Wanita Terbaik'.

"Emang Mak Gondut sendiri yang pengen main film," terang Sammaria.

'Demi Ucok' akan tayang di bioskop pada 3 Januari 2013. Film yang berdurasi kurang lebih 80 menit itu juga menampilkan Saira Jihan, Sunny Soon, Joko Anwar, dan masih banyak lagi.

(ich/ich)

No comments:

Post a Comment