Tuesday, December 11, 2012

Europe on Screen 2012 Sedot 7.900 Pengunjung

Jakarta - Festival Film Eropa ke-12 Europe on Screen (EOS) 2012 kembali digelar di Indonesia. Ajang yang menampilkan 50 film fiksi dan dokumenter dari 31 negara di Eropa itu mampu menyedot 7.904 pengunjung.

EOS 2012 berlangsung di Jakarta mulai 25 November, hingga 1 Desember mendatang. Festival itu akan dibuka dengan penayangan film Perancis berjudul 'Rust and Bone (De rouille et d'os)', dan ditutup dengan film Belanda 'The Heineken Kidnapping'.

Dalam festival itu juga akan diputar berbagai film keren lainnya seperti 'Rare Export', 'Hell', 'Salmon Fishing in the Yemen', 'Amour', 'The Kid with a Bike', 'Looking for Eric', 'In a Better World', 'This Must Be the Place', dan lain-lain.

Fokus EOS kali ini adalah untuk membuat image baru dan mempromosikan film Eropa. Menurut pihak panitia, film-film Eropa beberapa tahun belakangan ini semakin ditinggalkan karena dianggap film 'art' yang sulit dinikmati.

"Oleh karena itu, film-film yang terpilih tahun ini akan membuktikan jika pendapat tersebut salah," tulis Sekretariat Europe on Screen 2012 dalam pernyataannya kepada detikHOT, Selasa (11/12/2012).

(ich/ich)

No comments:

Post a Comment