Tuesday, December 25, 2012

'Habibie & Ainun' Tembus 700 Ribu Penonton dalam 5 Hari


Jakarta - Angin segar menghampiri industri perfilman Tanah Air yang dalam beberapa tahun belakangan ini minim penonton. Setelah '5 Cm' yang banjir penonton, kini giliran film arahan sutradara Faozan Rizal 'Habibie & Ainun'.

"Kemarin FILM HabibieDanAinun mendapat 191,000 penonton!! 706,000 penonton dalam 5 hari. Terima kasih atas dukungannya. :)," tulis keponakan Habibie yang juga bos promotor JavaMusikindo, Adrie Subono lewat Twitter, Selasa (25/12/2012).

Fakta tersebut tentunya menggembirakan. Sejumlah bioskop di Jakarta bahkan memutar 'Habibie & Ainun' lebih dari satu studio, sebuah keistimewaan yang biasanya diterima film-film Hollywood.

Belum dua minggu dirilis di bioskop, film tersebut sudah masuk jajaran lima besar box office Tanah Air. Bukan tak mungkin, dalam beberapa hari kedepan 'Habibie & Ainun' akan tembus satu juta penonton.

Sementara itu, menurut data yang dirilis filmindonesia.or.id, '5 Cm' sudah menyedot 1.195.231 penonton. Hasil tersebut membuat film arahan sutradara Rizal Mantovani itu menjadi film terlaris kedua sepanjang 2012 di bawah 'The Raid'.

(ich/ich)

No comments:

Post a Comment