Tuesday, December 11, 2012

Konser Romantis Boyz II Men di Jakarta

Jakarta - Grup vokal asal Amerika Serikat, Boyz II Men sukses membuat ribuan penonton Indonesia histeris lewat konsernya semalam, Selasa (11/12/12). Pada pertunjukan yang berlangsung di Skenoo Hall Gandaria City, Jakarta Selatan, mereka tampil beda lewat iringan orkestra.

Memasuki pukul 20.45 WIB, lampu panggung redup sejenak dan Magenta Orkestra memainkan satu instrumen dari lagu Mariah Carey yang berkolaborasi dengan Boyz II Men berjudul 'One Sweet Day'. Andi Rianto cs membuka konser dengan iringan musik yang hangat.

Tibalah tiga musisi asal Philadelphia itu masuk ke atas panggung. Nathan Morris, Shaw Stockman, Wany Morris kompak mengenakan jas, kemeja, dan dasi kupu-kupu.

Lagu berjudul 'Oh Well' dimainkannya sebagai pembuka acara. Sambutan hangat langsung terasa dari penonton yang hadir.

"Jakarta, ini malam yang spesial bagi kami karena kami tampil beda dengan iringan orkestra. Tepuk tangan untuk Magenta Orchestra," ucap Shaw menyambut konser yang keempatnya di Indonesia.

Lagu romantis 'On Bended Knee' dibawakannya dengan diiringi sorak-sorai tepukan penonton yang hadir dari depan hingga belakang panggung. Penonton pun langsung histeris mendengar lagu tersebut dan mulai mengikuti tiap bait lirik yang dilantunkan.

Grup vokal yang mulai aktif di dunia musik sejak tahun 1988 kemudian menyambungnya dengan 'For Season Of Lonelyness' dengan tempo rendah. Penonton kembali dimanjakan dengan lagu-lagu hits Boyz II Men. Kali ini 'Water Runs Dry' didendangkannya. Shawn cs pun mulai bergoyang.

"Kami ingin kalian menari, kalian menyanyi dalam lagu ini," ucap Shawn sebelum membawakan lagu tersebut dihadapan kurang lebih 3500 penonton.

Permainan suara yang baik ditunjukan oleh Boyz II Men lewat lagu 'I Will Get There'. Wany Morris menjadi pembeda dengan interlude tinggi yang dikeluarkan dari pita suaranya.

Selepas lagu tersebut, ketiga personel Boyz II Men meninggalkan pentas. Magenta Orchestra kembali memainkan instrumen dari lagu grup vokal tersebut berjudul 'Your Heart Is In My Heart'.

Boyz II Men kembali ke atas panggung dan langsung membawakan single 'Colour Of Love'. Lagi-lagi penonton dibuat histeris saat Andi Rianto cs baru memainkan intro 'I'll Make Love To You'.

Skenoo Hall Gandaria City rasanya benar-benar penuh akan suara jeritan penonton saat mereka nyanyikan lagu tersebut. Tapi di akhir lagu tersebut tiba-tiba ada seorang perempuan di atas panggung yang mendatangi Wanya Morris dan mengasihnya sepucuk bunga mawar berwarna merah.

Satu jam acara berjalan, lagu 'Song For Mama' dibawakannya. Seakan-akan Shawn, Nathan, dan Wanya ingin menyampaikan rasa rindu dengan sosok sang mama di malam yang romantis ini.

Di lagu kesepuluh, mereka nyanyikan lagu 'So Amazing'. Usai menyanyikan lagu tersebut Shawn cs ucapkan terima kasih banyak kepada penonton yang hadir. Lalu muncul lah Bebi Romeo dan Soulsisters membawakan lagu 'Do You Really Love Me'.

Tapi konser tak berhenti sampai disitu, mereka kembali masuk ke atas panggung. Shawn yang menjadi pentolan di grup tersebut mengucapkan terima kasihnya kepada para pihak-pihak yang terlibat demi terselenggaranya konser tersebut.

Tibalah lagu pamungkas 'End Of The Road' dibawakannya di penghujung acara. Shawn, Nathan, dan Wanya memberikan salam kepada penonton yang datang dan mengucapkan salam perpisahan. Total selama 75 menit penampilannya, mereka bawakan sekitar 11 lagu.

(ich/ich)

No comments:

Post a Comment