Saturday, December 22, 2012

Kurang dari 10 Hari, '5cm' Tembus 1 Juta Penonton


Jakarta - Beberapa tahun belakang, film Indonesia seperti kehilangan pasar di negeri sendiri. Namun, angin segar terasa saat kemunculan film '5cm'.

'5cm' mendapat reaksi positif yang luar biasa meski baru hanya hitungan hari kemunculannya. Bahkan, kurang dari 10 hari film garapan Rizal Mantovani itu menembus 1 juta penonton.

Hal itu pun disampaikan oleh Manajer Promosi Soraya Intercine, Dewi sebagai produser film tersebut. Angka itu pun menjadi angka fantastis melihat meredumnya animo masyarakat terhadap film dalam negeri beberapa tahun belakangan ini.

"Alhamdulilah kurang dari 10 hari film '5cm' mencapai 1 juta. Hari ini mencapai 1,1 juta, ada yang bilang 1,3 juta. Tapi kita pas-in 1,1 juta aja. Bersyukur banget," jelas Dewi dalam acara syukuran film '5cm' di Blok M Square, Jakarta Selatan, Sabtu (22/12/2012).

Sang sutradara, Rizal Mantovani pun mengaku tak menyangka masyarakat begitu besar merespon film terbarunya itu. Ia sendiri awalnya tak terlalu memberikan harapan terlalu tinggi untuk filmnya itu

"Sama sekali enggak nyangka bisa sebesar ini responsnya. Awalnya saya feelingnya Insya Allah bakal jadi film yang baik, itu aja," jelas Rizal.

'5cm' sendiri bercerita tentang lima anak muda, Zafran, Riani, Arial, Genta, dan Ian yang terikat dalam jalinan erat persahabatan, dan kelimanya jenuh dengan rutinitas pertemanan mereka selama ini.

Mereka pun akhirnya memutuskan untuk tak bertemu selama tiga bulan. Setelah tiga bulan tak bertemu, mereka pun melepaskan kangennya dengan mendaki Gunung Semeru.

(fk/fk)

No comments:

Post a Comment