Saturday, December 8, 2012

Menang Film Terbaik FFI 2012, 'Tanah Surga...Katanya' Boyong 6 Piala Citra

Jakarta - Film 'Tanah Surga...Katanya' terpilih sebagai film terbaik dalam ajang Festival Film Indonesia 2012. Dengan demikian, film tersebut berhasil membawa pulang enam Piala Citra.

'Tanah Surga...Katanya' mengalahkan film 'Demi Ucok', 'Soegija', 'Lovely Man' dan 'Rumah di Seribu Ombak'. Film yang diproduseri Deddy Mizwar itu berkisah tentang nasionalisme orang-orang yang tinggal di perbatasan antara Indonesia-PGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMTIvMTEvZHViYWktZGFwYXQtYmFuZ3VuLW1hbC10ZXJiZXNhci1kaWR1bmlhLmh0bWwNIiB0YXJnZXQ9Il9ibGFuayIgcmVsPSJub2ZvbGxvdyI+TWFsPC9hPg==aysia

Sebelumnya, film itu juga menang di kategori Pemeran Pembantu Pria Terbaik (Fuad Idris), Pengarah Artistik Terbaik (Eza Tampubolon), Penata Musik Terbaik (Thoersi Ageswara), Penulis Cerita Asli Terbaik (Daniel Rifki) dan Sutradara Terbaik (Herwin Novianto).

Untuk kategori Sutradara Terbaik, Herwin mengalahkan Sammaria Simanjuntak (Demi Ucok), Erwin Arnada (Rumah di Seribu Ombak), Hanung Pramantyo (Perahu Kertas) dan Teddy Soeriaatmadja (Lovely Man).

'Tanah Surga...Katanya' dibintangi oleh Osa Aji Santoso, Fuad Idris, Astri Nurdin dan Ringgo Agus Rahman. Film tersebut telah dirilis di bioskop pada Agustus lalu.


(ich/ich)

No comments:

Post a Comment