Saturday, December 8, 2012

Perankan Waria, Donny Damara Sabet Aktor Terbaik FFI 2012


Jakarta - Akting memukau Donny Damara sebagai waria di film 'Lovely Man' berbuah manis. Ia berhasil terpilih sebagai pemenang dalam kategori Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2012.

Donny mengalahkan nominator lainnya seperti Reza Rahadian (Test Pack Youre My Baby), Tio Pakusadewo (Rayya, Cahaya di Atas Cahaya), serta dua aktor cilik Emir Mahira (Garuda di Dadaku 2) dan Muhammad Syihab (Cita-Citaku Setinggi Tanah).

Kemenangan Donny sebenarnya sudah bisa diprediksi. Apalagi aktor berusia 45 tahun tersebut berhasil meraih penghargaan Aktor Terbaik di Asian Film Awards ke-6 di Hong Kong, mengalahkan Andy Lau.

Akting Donny sebagai pria transeksual di film garapan Teddy Soeriaatmadja itu memang mendapat acungan jempol dari para penonton saat pemutaran 'Lovely Man'. Untuk mendalami peran tersebut, Donny pernah mengaku jika ia belajar dari teman-temannya sendiri.

Donny mengatakan, ia memiliki banyak teman dengan pilihan hidup sebagai transgender. Berbicara mengenai perannya, Donny mengaku paling tersiksa ketika pakai sepatu hak tinggi.

"Makanya saya salut banget dengan wanita," ucapnya beberapa waktu lalu.




(ich/ich)

No comments:

Post a Comment