Sunday, December 9, 2012

Reza Rahadian Kesulitan Tiru Cara Berjalan Habibie

Jakarta - Meskipun belum puluhan tahun berkecimpung di dunia film, kemampuan akting Reza Rahadian sudah cukup diakui. Hal itu pula yang membuatnya terpilih memerankan tokoh sebesar Habibie dalam film.

Menurut aktor kelahiran Jakarta, 5 Maret 1987 itu, ia sampai dua kali casting hingga akhirnya bisa diterima sebagai pemeran utama. Ia harus saingan dengan aktor sekaliber Lukman Sardi dan Agus Kuncoro.

Memerankan toko Habibie merupakan suatu kehormatan bagi Reza. Apalagi secara pribadi, ia mengagumi sosok Presiden RI ke-3 itu.

"Sosok inspiratif, unik, apa adanya dan menurut saya. Kesederhanaan yang beliau punya membuat saya ingin jadikan sebagai barometer," ucapnya saat ditemui di FX Plaza, Jakarta Selatan, Minggu (9/12/2012).

Reza juga melakukan riset serius untuk mendalami karakter Habibie. Mulai dari mengamati gesture saat Habibie berbicara, nada berbicara, hingga cara berjalan. Apa yang paling susah?

"Hal yang paling sulit adalah cara berjalannya, saya tidak terbiasa dengan jalan cara seperti itu. Dan juga postur kemiringan tubuh pada saat usianya lanjut. Hal-hal tersebut sulit untuk bisa konstiten dan mudah-mudahan baik saja," harapya.

Cerita dalam film akan mengisahkan awal pertemuan Habibie dan Ainun, hingga maut memisahkan mereka. Rencananya, film yang diangkat dari buku 'Ainun & Habibie' itu akan dirilis pada Desember 2012.

(ich/ich)

No comments:

Post a Comment