Monday, December 17, 2012

Rio Febrian Rilis Album ke Lima


Jakarta - Di tengah maraknya persaingan penyanyi solo muda seperti Afgan, Vidi Aldiano, maupun Sammy Simorangkir. Rio Febrian coba mengibarkan benderanya lagi di dunia tarik suara.

Hal itu ia lakukan dengan merilis album ke lima yang bertajuk 'The Greatest Indonesian Love Song'. Album tersebut berisi lagu-lagu pop yang hits sepanjang tahun 80-an.

Karya musisi besar seperti A. Riyanto, Amien Ivo, Abadi Soesman, Oddie Agam, Dewi Yull hingga M. Sani mengisi ke sepuluh single yang ada di album tersebut. Rio pun mengaransemen ulang lagu-lagu master piece itu dengan range vokal khasnya yang tebal dan begitu indah serta apik.

"Secara pribadi saya menggemari lagu-lagu pop di era 80-an, karena saya besar dengan lagu pada era itu. Musik tahun 80-an itu tidak njlimet, liriknya indah banget, dan harus diakui karya-karya tersebut memberi pengaruh besar untuk perkembangan musik Indonesia selanjutnya," ucap Rio saat konferensi pers album terbarunya di Prive, FX Senayan, Jakarta Selatan, Senin (17/12/12) malam.

Dalam albumnya kali ini, suami dari Sabria Kono itu menggandeng musisi Pay sebagai music director. Rio juga hadir berkolaborasi dengan penyanyi muda, Margareth di lagu 'Kharisma Cinta'.

"Aransemen bermusik Pay baik. Dia (Pay) membuat ruang buat gue membuat karakter gue sendiri untuk keluar dari penyanyi aslinya. Kalau Margareth itu jebolan dari ajang pencarian bakat dan dia (Margareth) satu label. Margareth cocok dengan lagu yang gue bawakan itu," terangnya.

Mulai hari ini album kelimanya sepanjang berkarier di dunia musik di tahun 2001 itu sudah bisa didapatkan di toko-toko CD dan toko buku Gramedia.

(nu2/nu2)

No comments:

Post a Comment