Tuesday, December 18, 2012

Tragedi Penembakan di AS, Premier 'Django Unchained' Digelar Tertutup


Jakarta - Buntut dari tragedi penembakan di Connecticut, AS beberapa waktu lalu, acara red carpet 'Django Unchained' yang tadinya akan digelar pada 19 Desember mendatang ditunda. Sebagai gantinya, hanya akan dilakukan penayangan perdana secara tertutup.

"Kami akan menggelar pemutaran tertutup untuk para pemain, kru dan keluarga mereka," ujar juru bicara The Weinstein Company seperti dilansir Aceshowbiz, Selasa (18/12/2012).

Beberapa pihak berangggapan, hal tersebut dilakukan karena konten film arahan sutradara Quentin Tarantino itu banyak mengandung kekerasan dan humor yang vulgar. Apalagi, Tarantino memiliki adegan yang ia sendiri tak nyaman untuk melakukannya.

Saat pengerjaan skenario, ia sempat ragu ketika harus memfilmkan adegan di mana ada ratusan budak dilelang. Kemudian Tarantino melakukan pemikiran panjang dan meminta pendapat orang yang ia percaya sebagai mentor, Sidney Poitier.

"Dia menguatkanku dan berkata, 'Untuk alasan apapun kamu terlahir menceritakan kisah ini dan kamu tidak boleh takut terhadap filmmu sendiri. Kamu harus melakukan itu. Semua orang tahu zaman sudah berbeda. Perlakukan para aktor dengan cinta dan hormat. Apalagi orang-orang itu butuh uang dan pekerjaan'," papar Tarantino menirukan nasihat yang ditujukan kepadanya.

'Django Unchained' yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Jamie Foxx itu akan tayang di bioskop AS pada 25 Desember mendatang.


(ich/mmu)

No comments:

Post a Comment