Monday, January 28, 2013

Soal Debt Collector yang ke Rumah Raffi, PT Verena Akui Adanya Kesalahpahaman

Jakarta - Dua orang yang mengaku sebagai debt collector mendatangi rumah Raffi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (28/1/2013). Mereka mengaku akan mengambil mobil Toyota Fortuner di rumah presenter 'Dahsyat' itu karena Raffi disebut berutang ratusan juta.

Namun PT Verena menyebut adanya kesalahpahaman yang terjadi. Menurut Jefry selaku legal PT Verena, kini pihaknya sedang mendalami apa yang sebenarnya terjadi.

"Jadi kami juga sedang mendalami secara intern. Yang jelas itu tidak seperti itu," ujar Jefry saat berbincang dengan detikHOT, Senin (28/1/2013).

Namun Jefry menolak menjelaskan lebih jauh. Bahkan soal dua orang yang mengaku debt collector, ia tak membantah atau pun membenarkan mereka merupakan bagian dari PT Verena.

"Tidak semua bisa kita jelaskan. Ada hal-hal yang tidak bisa dibeberkan. Kita punya etika tertentu. Pokoknya semua sesuai dengan apa yang kami e-mail (klarifikasi)," tegasnya.

Sebelumnya, dua orang bernama Pohan dan Silalahi dengan jelas mengaku sebagai debt collector dari PT Verena. Ia juga menyebut Raffi berutang ratusan juta atas nama Intan dengan jaminan BPKB mobil Toyota Fortuner.

"Ini mobil atas nama adiknya Raffi, katanya dijual ke Ibu Intan. Ibu Intan itu minjem duit pake jaminan BPKB mobil ini," jelas Pohan salah satu yang mengaku sebagai debt collector.

Sementara PT Verena menyebut dalam klarifikasinya bahwa berita yang menyebut Raffi memiliki utang adalah tidak benar. Namun mereka juga tak menjelaskan secara detail di mana letak kesalahan tersebut.


(kmb/ich)

No comments:

Post a Comment