Tuesday, February 5, 2013

'Belenggu' Siap Menuju Brussels International Fantastic Film Festival 2013


Jakarta - Film thriller karya sutradara Upi 'Belenggu' siap tayang di bioskop pada 23 Februari mendatang. Film tersebut juga akan eksis di Brussels International Fantastic Film Festival 2013.

Festival bergengsi khusus film-film thriller, slasher, horor, fantasi dan sejenisnya itu akan dihelat pada 31 April mendatang. Tentunya, Upi senang film 'Belenggu' menjadi official selection dalam festival tersebut.

"Itu festival fantastic tertua setahu saya," ujarnya kepada detikHOT usai press screening di Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2013).

Butuh waktu 8 tahun bagi sutradara Upi untuk merealisasikan impiannya membuat film thriller. Penantiannya pun seakan terbayar. Apalagi 'Belenggu' adalah satu-satunya film Indonesia yang lolos seleksi untuk mengikuti kompetisi di Puchon International Fantastic Film Festival (Pifan) 2012 di Korea Selatan.

"Semoga di sini 'Belenggu' bisa disukai penonton juga ya," harapnya.

'Belenggu' bercerita tragedi pembunuhan di sebuah kota kecil. Elang (Abimana Aryasatya) seringkali dihantui dihantui gambaran buruk tentang pembunuhan aneh yang dilakukan oleh seseorang berkostum kelinci.

Elang yang pendiam dan jarang bergaul, merasa kelinci tersebut adalah dalang dari semua pembunuhan yang terjadi. Di tengah kegundahan yang merasuk pikirannya, muncul karakter-karakter lain yang menuntun Elang pada suatu jawaban.

Selain Abimana, 'Belenggu' yang diproduksi Falcon Pictures itu juga dibintangi oleh Imelda Therinne, Laudya Chintya Bella, dan masih banyak lagi.

(ich/nu2)

No comments:

Post a Comment