Wednesday, February 6, 2013

'Buto Musikal' Bertabur Bintang di Panggung Teater

Jakarta - Intertwine Performing Arts Company akan menampilkan teater musikal pertamanya berjudul 'Buto Musikal'. Sederet artis ternama Tanah Air turut memeriahkan pagelaran tersebut.

Ada Sita Nursanti, Andrea Miranda, Netta KD, Simhala Avadana, Dea Mirella, Ronny Waluya, dan Nina Tamam. Drama musikal itu disutradarai Farid Syahputra, Arif Dharma untuk ide cerita dan musik, serta Eko Suprianto sebagai pengarah tari.

Menurut farid, pertunjukan itu akan jadi istimewa. 'Buto Musikal' terinspirasi dari cerita legenda di Jawa Tengah, sehingga pementasannya akan kental dengan perpaduan unsur tradisional dalam kemasan musik yang modern.

"Kita mau angkat pesan moralnya. Sering kita dengar istilah, don't judge book by it's cover. Itu yang mau kita tampilkan. Secara musikal, koreografi, dari segi teknologi, dan juga skrip akan banyak inovasinya," ungkapnya dalam jumpa pers di Marley Signature Bar and Food, Energy Building, SCBD, Jakarta, Rabu (6/2/2013).

Kata Arif Dharma, drama musikal itu terinspirasi dari cerita Timun Emas. Di sini, ia mencoba mengambil sudut pandang berbeda dari sosok Buto yang dikenal jahat, dan menyeramkan.

"Menarik sekali buat cerita musikal dari sudut pandang Buto, yang seorang raksasa. Kita angkat kisah baru yang terinspirasi dari Timun Mas. Kita angkat sosok Buto Godog yang baik hati. Tantangannya, gimana menampilkan raksasa menyeramkan tapi baik hati," jelasnya.

Ditambahkan Arif, pementasan 'Buto Musikal' itu didukung oleh 25 musisi yang tergabung dalam orkestra megah dalam perpaduan orkestrasi, dan gamelan Jawa yang apik.

Pertunjukan berdurasi 2,5 jam itu akan diselenggarakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat pada Juni mendatang. Tak tanggung-tanggung, 'Buto Musikal' akan digelar 35 kali selama sebulan penuh.

Tiket sendiri sudah bisa dipesan melalui www.rajakarcis.com pada 7 Februari besok. Harganya bervariasi mulai dari. Rp 100 ribu, hingga Rp 850 ribu.

(bar/nu2)

No comments:

Post a Comment