Saturday, February 16, 2013

Hotma Sitompoel: Rekam Medis RSKO, Raffi Bukan Pemakai & Pecandu Narkoba

Jakarta - Pengacara Raffi Ahmad mengaku sudah melihat hasil dari tes fisik dan psikis kliennya dari RSKO. Menurut sepengetahuannya, dari hasil tes itu diketahui Raffi bukanlah pemakai dan pecandu narkoba.

Hal itu disampaikannya saat disinggung kemungkinan apakah Raffi akan segera direhabilitasi dalam waktu dekat ini di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (16/2/2013).

"Kita mau tanya dulu, kalau direhab, apa ada ketergantungan. Tapi yang paling penting, saya sudah lihat rekamannya (rekam medis) direktur RSKO, bahwa Raffi tidak ketergantungan dan tidak menggunakan," terangnya.

Meski mengaku sudah melihat hasil RSKO, Hotma tetap menerima hasil dari BNN nanti soal nasib presnter 'Dahsyat' itu. Namun jika hasilnya memang Raffi bukanlah pecandu, menurutnya sang klien tidak seharusnya direhab.

"Kita harus tunduk pada BNN pada penyidik. Soal rehab, kalau BNN bilang harus Rehab, apa kita harus nolak. BNN yang punya kewenangan. Tapi, pertanyaannya, direhab untuk apa? Apa ada ketergantungan atau tidak. Rehab kan untuk yang nyandu," nilainya.

Raffi sendiri dinyatakan positif menggunakan metilon (methylon) yang merupakan derivat dari katinona. Ia pun menjadi satu-satunya tersangka yang mendekam di Rutan BNN dari ke delapan tersangka lainnya.




(kmb/kmb)

No comments:

Post a Comment