Monday, February 25, 2013

Iklan Raffi Ahmad Jadi Jagoan Capoeira Dihentikan Sementara


Jakarta - Masalah hukum yang sedang dihadapi presenter Raffi Ahmad memiliki efek domino yang cukup panjang. Bukan hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga pihak lain. Merek helm KYT pun sampai menghentikan iklan mereka yang salah satu modelnya adalah Raffi.

Selain itu, iklan-iklan Raffi pun banyak yang dihentikan sementara untuk meminiPGEgaHJlZj0iaHR0cDovL2FkaXByYW1hbmEuY29tLzIwMTIvMTEvZHViYWktZGFwYXQtYmFuZ3VuLW1hbC10ZXJiZXNhci1kaWR1bmlhLmh0bWwNIiB0YXJnZXQ9Il9ibGFuayIgcmVsPSJub2ZvbGxvdyI+bWFsPC9hPg==isasi efek negatif terhadap produk yang diiklankan seiring maraknya pemberitaan kasus ini. Hal itu juga yang dilakukan oleh PT Tarakusuma Indah yang merupakan produsen helm bermerek KYT.

"Dia bukan brand ambassador, hanya salah satu model iklan saja. Dan, kita masih tunggu kepastian hukum (Raffi). Jadi iklannya di-pending dulu sampai ada kepastian hukum. Kalau dia aman, akan kita teruskan, kalau dia ternyata salah, ya kita hentikan," kata Manager Promosi PT Tarakusuma Indah Simon Mulyadi kepada detikOto.

Raffi sendiri digunakan KYT sebagai model iklan dari dua helm mereka yakni Venom Series dan Scorpio Series. Raffi beraksi bak jagoan capoeira di iklan Venom.

Masalah yang menimpa Raffi, menurut Simon, tidak akan secara langsung mempengaruhi citra dari merek ini. Lebih lanjut, Simon menjelaskan kalau kontrak iklan ini sudah berjalan sejak Maret 2012 dan berlaku selama 1 tahun.

"Ya tidak secara langsung. Karena kita kan punya beberapa model, bukan Raffi saja. Kita cuma berhati-hati, maka kita pending dulu iklannya," tukas Simon.

(syu/nu2)

No comments:

Post a Comment