Thursday, February 7, 2013

Setelah Jakarta, 'Hanoman The Musical' Siap Dipentaskan di 3 Benua

Jakarta - Setelah sukses dengan 'Jabang Tetuko', 'Gatotkaca Kembar', dan 'Arjuna Wiwaha', sutradara Mirwan Suwarso kembali menggarap pertunjukan musikal yang diangkat dari wayang. Kali ini, 'Hanoman The Musical' akan dipentaskan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 23 Februari.

Pentas tersebut rencananya juga akan diboyong ke Amerika Serikat pada Juni nanti. Oleh karenanya, Mirwan melibatkan tak hanya seniman lokal tapi juga seniman-seniman luar negeri. Antara lain Sydney James Harcourt ('The Lion King New York), Daniel Torres (Andrew Lloyd Webber's Evita ) hingga Willis White ('Hairspray').

Dari dalam negeri, 'Hanoman The Musical' menggandeng antara lain Aqi 'Alexa', Anji dan Piyu. Rencananya, selain ke Amerika, pertunjukan tersebut juga akan dibawa ke dua benua lainnya yakni Australia dan Eropa.

"Rencananya Hanoman ini akan Go International, tapi sebelumnya akan dipentaskan dulu di Tennis Indoor," ujar Renitasari selaku Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation yang menyeponsori proyek tersebut di Nutz, Senayan City, Jakarta Selatan, Kamis (7/2/2013).

"Alhamdulillah setelah mencoba 2 tahun menemukan format yang bisa dipasarkan secara international. Akhirnya Desember - Januari kemarin kita berhasil menarik banyak promotor di Amerika," timpal Mirwan.

Untuk pertunjukan di Tennis Indoor Senayan, 'Hanoman The Musical' dipasarkan dengan harga tiket mulai Rp 200.000 hingga 2 juta.

(mah/mmu)

No comments:

Post a Comment