Friday, February 1, 2013

Yeah Yeah Yeahs Menghentak Jakarta Lewat 'Love Garage'

Jakarta - Band asal Amerika Serikat, Yeah Yeah Yeahs telah berhasil menghentak para penggemarnya di Indonesia untuk pertama kalinya lewat acara Love Garage. Ratusan penggemar mereka terlihat memadati EX Park, EX Plaza, Jumat (1/2/2013).

Penampilan Yeah Yeah Yeahs dibuka dengan lagu 'Runaway'. Tak mau berhenti, mereka pun langsung 'menghajar' para penggemarnya dengan lagu 'Miles Away' yang langsung disambut gemuruh penonton.

Sang vokalis Karen O pun tak lupa menyapa para penggemarnya yang sudah sejak lama menanti kehadiran band yang terbentuk sejak tahun 2000 itu.

"Jakarta, apa kabar?" ungkap vokalis berdarah Korea-Polandia itu dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Meski tak menggunakan tata panggung yang heboh penampilan mereka tetap memukau. Apalagi melihat kelincahan Karen di atas panggung. Tak hanya Karen, gitaris mereka, Nick Zinner beberapa kali menyapa dan mengambil gambar penonton.

Selain itu, penampilan Karen yang dikenal kerap memiliki dandanan eksentrik pun punya daya tarik sendiri. Saat tampil di Jakarta ia terlihat menggunakan pakain yang unik yaitu baju khas cowgirl berwarna merah dan selendang bermotif zebra. Ia juga tak lupa mengunakan topi unik bertuliskan 'Yeah'.

Total, band yang digawangi Nick Zinner (guitar), Karen O (vocal) dab Brian chase ( drum) itu membawakan 17 lagu. Hits-hits mereka seperti 'Zero', 'Soft Shock', 'Y Control', 'Gold Lion', 'Cheated Hearts' dan 'Head Will Roll' pun menggema selama kurang satu setengah jam konser mereka.

Konser perdana Yeah Yeah Yeahs itu pun ditutup dengan dua lagu mereka 'Maps' dan 'Date With The Night'. Saat dua lagu itu dinyanyikan ada dua balon besar bergambar mata terlihat keluar dari atas panggung.

Tak hanya Yeah Yeah Yeahs yang beraksi dalam Love Garage. Band seperti Rock N Roll Mafia, Agrikulture dan kolaborasi antara The Brandals dan Homogenic. Selain itu juga ada band yang juga asal Amerika, Ra Ra Riot yang ikut unjuk gigi.



(fk/ich)

No comments:

Post a Comment