Monday, January 28, 2013

BNN Dinilai Salahi Prosedur Soal Penangkapan Zaskia & Irwansyah


Jakarta - Pasangan selebriti Zaskia Sungkar dan Irwansyah ikut dibawa Badan Narkotika Nasional (BNN) saat mengunjungi kediaman Raffi Ahmad, Minggu (27/1/2013). Menurut Sekjen Gerakan Nasional Anti Narkoba, Urbanisasi, BNN menyalahi prosedur soal penangkapan tersebut dan mengeluarkan surat yang menulis Zaskia dan Irwansyah sebagai tersangka.

Seperti diberitakan sebelumnya, ketika Irwansyah dan Zaskia datang ke rumah Raffi Ahmad untuk urusan pekerjaan, penggerebekan sudah dilakukan. Namun mereka turut dibawa untuk mengalami pemeriksaan.

"Jadi BNN keliru di dalam menangkap dan menempatkan orang jadi tersangka, padahal belum ada unsur yang bersangkutan itu pelaku atau pengedar narkoba, kok malah dikirimi surat tersangka, walaupun belum diungkap sebagai tersangka. Kesalahan fatal itu. Itu salah prosedur yang dilakukan BNN," ucap Urbanisasi yang juga mengaku memiliki surat tersebut.

Irwansyah dan Zaskia memang tak terbukti menggunakan narkoba jika dilihat dari tes urine. Mereka juga tak tertangkap tangan memiliki barang haram tersebut.

"Saya peduli dengan penangkapan Zaskia dan Irwan yang tak ada prosedur. Mereka dibawa sebagai tersangka dan harus ditahan. Padahal kalau tersangka itu kan harus yang tertangkap tangan," sesalnya saat ditemui di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Senin (27/1/2013).

Sementara, Mark Sungkar membantah penetapan status anaknya sebagai tersangka. Hal itu juga diamini oleh pihak BNN yang menyatakan hal serupa. Ia memastikan sampai berita ini diturunkan, belum ada satupun dari 17 orang yang ditangkap di kediaman Raffi Ahmad pada Minggu (27/1/2013) ditetapkan sebagai tersangka.


(ich/nu2)

No comments:

Post a Comment