Monday, January 28, 2013

G-Dragon Kritik Musik KPop Terlalu Seragam

Jakarta - Orang yang bukan pecinta KPop biasanya sulit membedakan lagu Korea apa milik siapa. Menurut leader Bigbang G-Dragon, hal itu disebabkan oleh terlalu seragamnya genre musik Korea.

"Aku pikir musik Korea terbatas dan terpusat pada satu genre. Jadi ketika aku menulis lagu, aku mencoba tidak membatasi diriku pada selera orang kebanyakan," ujar G-Dragon dilansir Soompi, Selasa (29/1/2013).

G-Dragon juga tampaknya khawatir karena keseragaman jenis lagu itu. Sebabnya lagu yang sejenis akan membuat orang cepat bosan. Lagu pun dengan mudah dilupakan dan tidak dikenang.

"Aku terbiasa mendengar musik dari berbagai genre sejak lama sekali, lebih lama daripada aku mendengar KPop yang sangat mudah dicerna dan genrenya hanya satu," sambung G-Dragon.

"Aku harap KPop bisa berhenti mengikuti tren dan kembali pada akarnya masing-masing di mana orang tidak hanya memproduksi musik tapi juga kenangan. Aku merasa industri musik di Korea terbatas jenisnya dibanding negara lain," pungkasnya.

(ast/mmu)

No comments:

Post a Comment