Saturday, January 26, 2013

Polisi Temukan Buku Cara Merakit Bom dari Penculik Anak Nassar

Jakarta - Akhirnya Siti Nurjanah atau Nana ditemukan Polda Metro Jaya setelah selama beberapa hari diculik. Dari tangan penculik, polisi juga menemukan buku cara merakit bom.

"Diantaranya buku ada buku cara membuat bom sederhana," ungkap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno dalam jumpa pers di kantornya, Sabtu (26/1/2013).

Dicurigai terkait dengan terorisme, Polda pun bekerja sama dengan Densus 88 untuk mendalami kasus tersebut. "Sedang kami selidiki. (Kami) masih terus bekerjasama dengan Densus 88," ujarnya.

Fadlun Hariyanto, salah satu penculik Nana berhasil disergap di rumah kontrakan mereka, Jl S Parman, Narogong, Cileungsi, Jawa Barat pada Sabtu (26/1/2013) pukul 03.30 WIB. Ia juga sempat melawan saat akan ditangkap, hingga akhirnya polisi menembak kakinya. Sedangkan salah seorang pelaku bernama Asep berhasil kabur dari sergapan itu.

Kepada Nassar dan Muzdhalifah, Fadlun sempat meminta uang tebusan Rp 4 miliar. Namun, belum juga menerima uang tebusan itu, tim Resmob Polda Metro Jaya sudah berhasil menangkap mereka.

(nu2/dee)

No comments:

Post a Comment