Wednesday, January 30, 2013

BNN Berharap Hari Ini Tetapkan Status Raffi Ahmad

Jakarta - Dari 17 orang yang ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN), sembilan orang telah dibebaskan. Kini tinggal delapan orang yang masih diperiksa, termasuk Raffi Ahmad.

"Delapan orang sedang kita periksa, kemarin pemeriksaan dari saksi ahli pidana, farmakologi dan saksi adiksi. Sekarang evaluasi, sesegera mungkin ditetapkan statusnya. Hari ini berharap penetapannya, mohon bersabar," ungkap Deputi Penindakan BNN Benny Mamoto di kantornya, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (31/1/2013).

Dari hasil pemeriksaan BNN sebelumnya, disebut tujuh orang yang positif menggunakan narkoba. Lima orang positif memakai ganja dan dua lainnya positif zat baru.

Zat baru tersebut juga dinilai efeknya lebih keras ketimbang ekstasi. Pihaknya pun mengaku ada temuan yang sangat penting dalam penggerebekan di kediaman Raffi Ahmad pada Minggu (27/1/2013) itu.

"Teman-teman jangan lihat dua linting ganja saja. Kalau bicara kuantitas, kami sudah menyita ratusan hektar ladang ganja di Aceh bersama Polda. Tapi bicara triger, temuan baru ini sangat penting," imbuhnya.

(nu2/mmu)

No comments:

Post a Comment