Wednesday, February 27, 2013

Yang Menarik dari Java Jazz Festival 2013

Jakarta - Perhelatan akbar Java Jazz Festival 2013 segera digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 1, 2 dan 3 Maret mendatang. Apa saja yang menarik dalam festival musik jazz terbesar di Indonesia kali ini?

Java Jazz Festival 2013 akan menampilkan lebih dari 1.500 musisi dari dalam dan luar negeri. Selama tiga hari penyelenggaraan, terdapat 187 pertunjukan di 17 panggung yang diperkirakan akan ditonton lebih dari 100 ribu orang.

Untuk special show hari pertama ada Joss Stone, diikuti penampilan Lisa Stansfield di hari berikutnya. Sementara Basia akan manggung selama dua hari pada tanggal 2 dan 3 Maret, ditutup oleh penampilan Craig David.

"Jadi perharinya ada sekitar 60 show, dan 182 show dalam tiga hari," ujar Program Director Java Jazz Festival Paul Danker saat jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2013).

Sejak tahun pertama diselenggarakan, Java Jazz Festival juga dikenal kerap menampilkan para musisi baru Tanah Air yang berbakat. Tahun ini, Java Jazz akan menghairkan Tulus, Storia, Eva Celia, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada penampilan empat dekade dari musisi senior Oddie Agam yang akan diiringi dengan orkestra. Java Jazz Festival juga menggelar tribute untuk para musisi Tanah Air yang dianggap berjasa seperti Utha Likumahua, Elfa Secoria, dan Ismail Mazuki. Jangan lewatkan juga penampilan The Groove featuring Monday Michiru dan Aksan Sjuman.

(ich/dee)

No comments:

Post a Comment