Friday, April 26, 2013

Sang Istri Kenang Detik-detik 'Kepergian' Uje


Jakarta - Salah satu pihak yang paling merasa kehilangan sosok Uje adalah Pipik Dian Irawati, sang istri. Saat dijumpai wartawan dalam acara Tahlilan mendiang suaminya itu di kediamannya di kawasan Rempoa, Bintaro, JUmat (26/4/2013), Pipik menguraikan momen bagaimana Uje menghabiskan waktu terakhirnya bersama dirinya dan anak-anak.

Uje yang pergi ngopi ke kawasan Kemang sebelum kecelakaan terjadi, memang sedang dalam kondisi tak sehat. Ia pun sempat meminta sang istri untuk menyuapinya makan.

"Dia lagi sakit, kecapean saja, semalam masih bercanda sama saya, masih minta dibeliin steak, saya beliin. Terus pas pulang saya suapin, makan sampai habis, sampai bersih," tutur Pipik.

Sesudah makan, Uje sempat meminta dibelikan kue kesukaannya. Berbarengan dengan itu, Pipik meminta Uje agar tak kemana-mana dan beristirahat di rumah.

"Saya bilang, Abi jangan kemana-mana, terus beliau bilang mau keluar sebentar, saya bilang jangan Abi, kan lagi keliyengan, lagi nggak enak badan," lanjut Pipik.

Uje pun tetap pergi. Hingga Jumat dinihari, dirinya menerima telepon bahwa sang suami sudah berada di Unit Gawat Darurat.

Kepergian sang suami kepada Sang Khalik secara mendadak pun diakui Pipik membuatnya kaget.

Selama ini dirinya mengaku tak memiliki firasat apapun. Kini, ia pun ikhlas dengan wafatnya sang suami. Pipik mengungkapkan, tugasnya kini adalah membimbing keempat anaknya untuk bisa mengikuti jejak sang ayah kelak.

"Sampai tadi saya janji, Abi, Umi akan membesaran mereka sampai jadi orang besar kayak Abi," paparnya.

(doc/doc)

No comments:

Post a Comment